Hati-Hati… Kolesterol Tinggi Membantu Penyebaran Sel Kanker ke Seluruh Tubuh?
Tuesday, May 2 17

Kolesterol sering kali dijadikan kambing hitam ketika kondisi tubuh sedang tidak fit, khususnya saat merasakan pegal pada bagian tengkuk. Meskipun itu menjadi salah satu ciri tingginya kadar kolesterol darah, namun tidak semua pegal pada tengkuk disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol.

Umumnya sudah diketahui bahwa kolesterol tinggi erat hubungannya dengan penyakit jantung, stroke, hipertensi maupun penyakit kardiovaskular lainnya. Namun sebuah riset terbaru menunjukkan bahwa kolesterol jahat (LDL) dapat membantu penyebaran sel-sel kanker ke seluruh tubuh.

Seorang Ilmuwan Australia mengatakan bahwa kolesterol mampu mengatur pergerakan sel-sel tubuh. Penemuan ini merupakan temuan besar dan menjelaskan mengapa sel kanker dapat menyebar ke seluruh tubuh khususnya pada mereka yang mempunyai kadar kolesterol yang tinggi. Salah satu fakta mengapa kanker sulit diobati adalah ketika sel kanker sudah menyebar ke seluruh tubuh.

Adanya bantuan Velcro (seperti molekul) yang dikenal sebagai Integrin mampu membuat sel tubuh tetap saling berdekatan. Namun sayangnya Integrin juga membantu sel-sel kanker memisahkan diri dan membentuk akar di tempat lain di dalam tubuh.

Studi ini mengidentifikasi bahwa “kolesterol jahat” memegang peranan terhadap Integrin dalam membantu penyebaran sel kanker ke seluruh tubuh. Sebaliknya, penelitian ini juga menunjukkan bahwa kadar kolesterol yang baik/normal mampu menjaga dan mengontrol supaya sel kanker tidak menyebar ke seluruh tubuh.

Para peneliti telah bekerja keras untuk mengetahui bagaimana integrin dapat berpindah ke bagian dalam sel. Kolesterol yang merupakan salah satu lemak utama tubuh diperlukan untuk menjaga integrin dari permukaan sel kanker. Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti cara memanipulasi kolesterol untuk mengobati kanker.

Temuan tersebut berkonstribusi dalam perdebatan hubungan antara kolesterol dengan kejadian kanker, kata profesor Grewal seperti yang dilansir dalam dailymail. Temuan ini juga mampu membuat kemajuan bagaimana memanipulasi dan menurunkan kolesterol jahat secara signifikan dapat membantu mengurangi penyebaran sel kanker di dalam tubuh.(bt)

Resiko buruk dari hiperlipidemia/kelebihan kolesterol, total lemak, trigliserida bagi kesehatan semakin hari semakin luas terungkap, disisi lain pilihan makanan yang mengandung lemak dan kolesterol semakin banyak baik hidangan utama hingga cemilan. Konsumsi herbal alami untuk mengatasi masalah kolesterol bisa menjadi langkah bijak karena pertimbangan berbahan alami sehingga konsumsi dalam waktu lama ataupun berulang-ulang sesuai kondisi kolesterol yang dapat naik turun bisa lebih aman. Herbal Vitayang Bekatul Beras Merah mengandung senyawa aktif Gamma Oryzanol, Proanthocyanidin, Polyphenol, yang dapat membantu untuk mengatasi dan menjaga kadar lemak/kolesterol darah anda. 

Atasi Kolesterol dengan Gamma Ori..
Tuesday, June 20 17
POLA MAKAN PUASA TAK TERJAGA, PEN..
Wednesday, May 31 17
Hati-Hati… Kolesterol Tinggi Me..
Tuesday, May 2 17
Pola Makan Sehat pada Wanita, Men..
Friday, March 31 17